Tragedi transit di KL on the way to Maldives

Setelah tiket mudik tahun ini beres, saya mulai cari cari tempat buat berlibur berdua saja dengan suami , sekaligus merayakan anniversary kami.  Mumpung lagi pulang ke Indonesia jadi krucils bisa dititipin ke Eyang  eyangnya hehe.  Awalnya saya berencana mau ke pulau komodo , tapi kok  tiketnya mahal ya. Mau ke Bali udah sering,  mau ke Raja Ampat eh lebih gak kuat harga tiketnya. Ya iyalah belinya ngedadak , gimana mau murah.  Iseng iseng liat tiket ke Maldives , eh kok gak terlalu mahal. Pantai semua pula isinya, sejalan dengan tujuan kami yang pingin santai santai di pinggir pantai. Akhirnya setelah ditimbang timbang diputuskan kita ke Maldives saja.  Dan di-issue lah tiket  salah satu budget airlines dari Jogjakarta  ke Male kurang dari sebulan sebelum keberangkatan.

Saat hari keberangkatan tiba ,  karena saya check in pakai mobile check in , tiketnya kudu di print di mesin di bandara.  Sampai di bandara yang bisa di print ternyata cuma tiket dari Jogja ke KL , sementara dari KL ke Male gak bisa di print. Nanya ke yang jaga katanya suruh di print di KL karena tiketnya gak direct.  OK emang tiketnya gak tau kenapa gak direct dan beda booking number, akhirnya berangkat lah kita ke KL.

Sampai di Bandara KL, kita langsung ke arah connection flight, sambil cari cari mesin tiket buat ngeprint . Lah kok ternyata gak nemu. Akhirnya nanya ke Mbaknya yang jaga. Si mbak bilang kita kudu keluar lewat imigrasi karena itu mesin adanya di tempat check in alias diluar imigrasi. Haduuuh repot bener ya . Emang gak bisa dibantuin nih sama segini banyaknya petugas airlines di dalam sini. Sama mbaknya disuruh coba nanya ke masnya yang ada di belakang counter. Eh ternyata sama aja gak bisa bantuin. Mana jutek pula petugasnya. Gak ada pilihan terpaksalah kita menuju ke arah imigrasi untuk keluar dulu dan ngeprint boarding pas .  Daaaan sampai di imigrasi ternyata antriannya nguler senguler ngulernya kaya pas ngantri di bandara jedah!!! sementara waktu menunjukkan pukul 4.15 dan pesawat ke Maldives bakal berangkat jam 6:55  boarding jam 6:25. huhuhuhu gimana ini, masa gagal ke Maldives……

Si Ayah yang gak banyak komen sudah mulai ngantri. Saya masih coba usaha, karena ngeliat ada counter lain dari  airlinesnya di dekat imigrasi, siapa tau bisa ngeprint di sana. Eh gak bisa juga ternyata kesel tingkat tinggi  huhuhuhu.  Saya udah mulai agak agak hopeless. Mulai mikir kalo gak kekejar ini pesawat  berarti gak jadi liburan ke Maldives. Padahal hotel dll semua nya udah non cancellable. Masa harus ganti haluan ke KL.  hiks hiks.

30 menit ngantri , antriannya gak maju maju , ternyata pada ngantrinya gak tertib alias gak satu jalur , tapi 4 jalur jadi satu di depan. Hadoooh ini gimana sih , kapan majunya . Mau ganti jalur kok ya gak jelas yang sebelah sana boleh gak buat Asean. Kan gak lucu udah sampai di depan di suruh ngantri lagi di tempat lain. Mana penjaganya galak galak pula. Jadi kita tetap bertahan di antrian semula. 10 menit berlalu , ada satu counter  baru yang dibuka, Alhamdulillah , sebagian dari antrian kami pindah ke sana lumayan jadi agak sepian. Eh 10 menit kemudian ternyata counter yang di sebelahnya ditutup. Laaah orang orangnya pada balik lagi ke antrian kami. Agggghhh gimana sih!! Saya sama suami karena waktu udah mepet gak mau ngasi tempat deh sama yang mau balik ke antrian semula. Maafkeunnn…..

Pas jam 5:50  akhirnya saya dan suami bisa keluar dari imigrasi…. Alhamdulillah  !!!!!. Langsung  kami lari lari ke tempat check in , buat ngeprint boarding pass.  Pas recheck jadwal keberangkatan di information board, jadwal keberangkatan pesawatnya di delay 5 menit menjadi jam 7:00.  Lumayan ada waktu buat makan dan sholat. Supaya aman kita langsung  antri lagi masuk imigrasi. Makan dan sholat di dalam saja.  Alhamdulillah antriannya gak panjang.

Jam 6:10 akhirnya kami sampai di depan gate keberangkatan ke Male. Waktu yang masih ada sekitar 20 menit kami manfaatkan untuk sholat dan makan laksa di kedai kopitiam dekat gate masuk. Lumayan buat ngisi perut yang sudah keroncongan dari tadi karena kelaparan dan deg deg an panik gak bisa ngejar pesawat ke Male. Jam 6:30 kami masuk ke gate keberangkatan. Eh ternyata pesawatnya delay lagi  , baru jam 7:30 kami masuk ke pesawat. Halah tau delaynya lama kan gak gitu gitu  banget deg deg an nya !!