3D2N Live on Boat-Komodo trip bersama anak anak – Day 3 : Pulau Kanawa

Jadwal hari terakhir kami adalah snorkelling dan berenang renang santai di pantai Pulau Kanawa. Pulau ini pasirnya masih putih dan airnya juga bening. Dari atas jembatan kami bisa melihat rumput laut dan bintang laut di bawah air. Y sama A sampai sibuk menghitung bintang laut dari atas jembatan pas kami lagi nunggu persiapan foto pakai drone.

Jembatan tempat semua orang foto foto pakai drone dan duduk duduk lihat rumput dan bintang laut

Aktivitas utama di pulau ini adalah snorkelling , terumbu karangnya lumayan bagus, ikannya juga berwarna warni. Yang pertama kali langsung mau nyemplung ya si A. Saya sampe repot karena Ayahnya masih di kapal sementara 2 anak yang satu minta mau snorkelling yang satunya gak mau dan maunya main di pantai, hadoooh. gimana sih ini si Bapak , udah tau punya anak 2 umurnya beda jauh dan maunya suka gak sama. Pusing kepala Barbie. Akhirnya saya minta tolong sama kak Tian buat jagain si A, sementara saya bawa Y main di pantai.

Gak lama Ayahnya datang dan katanya mau di pantai saja sama Y. Ya sudah akhirnya saya ikut sama A snorkelling di sekitar dermaga pulau. Yang agak merusak suasana itu adalah ada bapak bapak yang sibuk mau ngajak foto team nya dan teriak teriak , ayo buruan kita foto , kalau mau liat ikan mah di YouTube saja bisa , yang penting fotonya kita disini lagi. Doengggg…. yang bener aja pak ??!! Anyway, gak boleh ngatain orang ah, toh masing masing orang punya prioritas masing masing kaaan. Kalau dia happy dengan punya foto foto disini ya hak dia donk ya , kenapa juga saya yang repot hahahaha. Saya mah mending menikmati terumbu karang dan ikan ikan sama A. Yang saya sebel sebenernya cuma satu, si A gak mau pakai snorkelling mask full face yang sudah saya beliin!!! sebel !!!! malah dia pakai snorkelling punya saya. Si Ayah juga lagi, baru sekarang protes dibeliin yang full face, lah kemaren pada iya iya aja , sekarang malah masker emaknya yang dipake. Tau gitu kan mending beli yang biasa aja semua. Lebih murah pula!!

Buat Y main di pantai saja sudah happy , walaupun akhirnya anak ini mau juga snorkelling di tengah laut
Yuhuuu I am in the water , with my mama´s snorkelling set hehe

Nah setelah capek snorkelling , di pinggir pantai ada banyak kursi kursi yang bisa disewa buat berjemur atau buat sekedar duduk duduk minum kelapa muda. Kalau malas sewa kursi, duduk duduk di pasir juga bisa, tapi hati hati banyak semut merah. Selendang saya sampai dikerubutin semut !!