Terdampar di Airport Belitung

Dari Palembang perjalanan kami lanjutkan ke Belitung. Kami menggunakan Garuda Explorer untuk pertama kalinya. Sebenarnya bukan yang pertama kali kami naik pesawat baling baling, kami juga pernah menaiki pesawat ini dari Budapest ke Warsawa. Hanya saja waktu itu Y masih 2 tahun , belum begitu ngerti. Sekarang sudah lebih ngerti dan banyak tanya tanya. Salah satunya kenapa sayapnya pesawat ada di atas bukan di bawah hehe.  Perjalanan dari Palembang ke Belitung kami tempuh dalam waktu 2 jam, karena kami harus transit sekitar 30 menit di Pangkal Pinang. Rute pesawat memang tidak ada yang direct dari Palembang ke Tanjung Pandan. Rute paling singkat adalah dengan transit tanpa turun dari pesawat di Pangkal pinang.  Karena naik garuda jadi kami dapat snack 2 kali , sekali dari Palembang – Pangkal Pinang dan sekali dari Pangkal Pinang – Tanjung Pandan. Lumayan,  beda macam snacknya.

Tepat jam 1:45 kami tiba di Bandara Tanjung Pandan. Saya sudah mulai celingak celinguk mencari si supir yang bakal jemput sambil nunggu bagasi keluar, tapi kok gak keliatan ada yang nunggu pakai papan , liat HP juga gak ada telpon… Sampai disini masih gak terlalu kuatir. Mungkin si supir agak telat.. Jam 2:05 kami keluar dari ruang kedatangan. Agak lama karena bagasinya terakhir keluar. Sampai di luar orang yang jemput sudah sepi. Supir kami masih gak keliatan ada dimana. Mulailah saya telpon yang punya mobil. Laaah sampai 18 kali nelpon gak diangkat angkat. Di SMS juga gak bales bales. Mulai agak panik .. Si Ayah juga coba nelpon pakai nomernya dia , sama berkali kali gak diangkat angkat , sampai hampir jam setengah 3. Kesel sambil panic saya akhirnya nelpon hotel tempat kami nginap. Saya ngejelasin situasinya dan minta apakah si hotel bisa arrange penjemputan dadakan ke airport.  Sebenarnya hotel tempat kami menginap juga menyediakan mobil buat disewakan , tapi harganya lebih tinggi . Jadi akhirnya saya cari alternative di tempat lain. Nah travel yang di hotel karena dadakan mereka juga fully book. Tapi mereka kasi alternative rekanan. Akhirnya saya coba telpon. Alhamdulillah ternyata si bapak masih punya mobil dan supir  free. Dan dia langsung arrange supaya kami di jemput di bandara. Harga pun dapat harga standard.

Sambil menunggu mobilnya datang kami sholat dan makan siang di kantin Bandara. Btw di Bandara Tanjung Pandan cuma punya satu kantin yang terletak di luar tempat kedatangan dan keberangkatan. Lumayan juga menunya , ada mie khas Belitung , bakso, soto daging dan berbagai macam gorengan.

Si Bapak yang pertama saya booking , akhirnya telpon dan meng SMS saya, kata dia supirnya sudah datang dan nunggu di Bandara dari pagi. Saya sudah males debat saya bilang aja gak ada dan kami sudah nunggu lama , jadi kami cari mobil lain. Lagian saya sudah minta nomer telpon supirnya dari semenjak 2 minggu sebelum  berangkat , plus sehari sebelum nya juga saya ingetin gak dikasih kasih. Emang gak jelas !!! Sebel tingkat tinggi !!!   Untung masih dikasih rejeki sama Allah dapat supir dadakan.  Walaupun mobilnya bukan keluaran terbaru tapi masih nyaman dan bapaknya juga ramah. Akhirnya bisa juga jalan jalan keliling belitung. Alhamdulillah!!!