Naik Bianglala Raksasa di kota London a.k.a London Eye

London eye , si bianglala super gede di pinggir sungai Thames , merupakan bianglala tertinggi di Eropa. Sampai tahun 2005 London eye merupakan bianglala tertinggi di Dunia , sebelum dikalahkan oleh star of Nanchang di 2006 , kemudian Singapore Flyer di 2008 dan terakhir High Roller Las Vegas di 2014 ( source : wikipedia). Mulai tahun 2015 si London Eye ini berubah nama menjadi Coca Cola London Eye, sepertinya si Coca Cola jadi sponsornya London Eye makanya namanya jadi ada embel embelnya Coca cola.

Lagi lagi yang paling semangat naik ini bianglala adalah si Sulung. Anak satu ini memang favoritnya naik bianglala, asal ketemu bianglala senengnya gak ketulungan. Kali karena jarang diajak naik waktu masih kecilan dulu.  Rencana awalnya mau naik ini bianglala pas menjelang malam , supaya dapat view London dengan lampu lampu. Apa mau dikata anaknya sudah gak sabaran minta naik. Akhirnya naik pas di siang siang bolong. Tiketnya bisa beli online atau beli di abang abang yang jualan tiket hop on hop off. Lumayan dapat diskon tapi tiketnya harus di verify lagi sebelum antri masuk ke London Eye. Masuk ke Antrian ternyata antrinya lumayan panjang , tapi ternyata cepet , karena satu kabin isinya bisa sekitar 15 – 20 orang. Kapasitas aktualnya bisa memuat sampai 25 orang (source : wikipedia).

Dan setelah masuk ….Gede banget ternyata dalamnya , stroller si Adek yang Maxi XLR aja bisa masuk ke bawah bangkunya. Dan kita bisa sambil jalan jalan muterin kabinnya. Gak kaya bianglala biasa yang berdiri dikit aja sudah langsung oleng.

Cakep juga ternyata pemandangan dari atas London Eye, walaupun agak agak ketutup kabut, gara gara suhu satu digit. Si Big Ben yang tersohor masih keliatan dari atas juga jembatan tempat kami foto foto narsis. Gak rugi lah naik si bianglala raksasa satu ini !!