Orang Tanpa Kepala dan Beruang di Pohon Strawberry

Salah satu tempat yang cukup hiets di Madrid adalah Royal palace. Letaknya tidak jauh dari apartement kami sekitar 500 an meter. Di seberangnya  ( kira kira sekitar 400 meter)  terdapat Temple of Debod  . Temple peninggalan bangsa Egypt yang di dismantle dan didirikan lagi di Madrid di tengah tengah taman kota. Masuknya gratis , tapi terbatas cuma 15 orang sekali masuk. Jadi harus gantian. Di dalam temple terdapat lukisan/tulisan kuno di dinding dindingnya dan di salah satu pojokannya terdapat tempat pemujaan kuno. Tempat didalamnya memang tidak terlalu besar cuma terdiri dari 4 ruangan, mungkin karena itu  ada batasan orang yang masuk ke dalamnya.

Temple of Debod

Dari Temple of Debod  ( setelah sebelumnya anak kicik minta mampir ke Playground gratisan di pinggir jalan ) jalan jalan kami diteruskan ke Royal Palace atau istana Raja. Persis di sebelah Royal Palace  terdapat taman  yang cukup luas , namanya Sabatini Garden  atau Jardines de Sabatini. Taman ini merupakan bagian dari Royal Palace. Dan namanya diambil dari nama salah satu Arsitek asal Itali  yang merancang  Royal Palace. Konon kalau musim panas banyak yang berjemur disini sambil menikmati pemandangan Royal Palace. Karena kami datang pas musim dingin ketemunya cuma sama orang foto foto disini hehe.

Royal Palace dari seberang taman. Pose anaknya kok ga ada yang bener

Diajak foto sama orang tanpa kepala di Royal Palace

Royal Palace ternyata saat ini sudah tidak ditinggali lagi oleh keluarga kerajaan walaupun masih  dijaga oleh para prajurit. Di depan Istana banyak artis jalanan dengan aneka kostum, beberapa ada yang minta untuk foto  bareng. Saya dan suami karena sudah tahu ujung ujungnya minta duit langsung jalan tanpa noleh noleh. Ehh si anak sulung malah ketangkep dan  minta difoto sama orang tanpa kepala, lupa belum di briefing  … ya wes deh akhirnya foto berdua deh. Untung dikasi 2 euro mau si mbaknya. Lumayan juga jadinya fotonya. Gaya bener si kakak.

Beruang di Pohon Strawberry

Di pojokan Royal palace , terdapat beberapa toko souvenir ,  dan seperti biasanya saya mencari magnet kulkas buat koleksi. Kalau jalan jalan , belanjaan kami gak jauh jauh dari magnet kulkas dan kalau ada yang bagus dan murah beli  pajangan buat lemari. Di toko toko souvenir ini kami banyak melihat gambar gambar dan patung beruang mencium pohon. Awalnya kami agak bingung ini patung melambangkan apa. Ternyata ini beruang cukup terkenal, merupakan maskot kota Madrid dan letaknya ada di Puerta de Sol.Salah satu pusat keramaian di Madrid. Ada KFC loh didekatnya cuma tidak ada halalnya hehe.
Bayangan awal saya karena ini patung beruang , patungnya akan super gede dan ada di tengah tengah piazza. Ternyata tidak sebesar yang dibayangkan dan terletak di pinggir dan gak terlalu rame orang pada foto foto, untung ketemu. Lah kita kesana pas sudah gelap, mana ramai banget orang  dan patungnya warnanya gelap pula, kan susah … Ditambah pula  di dekat patung banyak  orang lagi ngantri di depan sebuah counter. Si Ayah langsung kepo , ini antrian pada mau ngapain apa ada konser atau restoran gitu, siapa tau menarik , ternyata oh ternyata  pada ngantri beli Lotre halaaaaah!!!!!