Pemandangan Indah di Monschau

Jadi ceritanya hari minggu pagi telponan sama tetangga , dan tetangga ngajakin , yuks jalan jalan ke Monschau cuma 1.5 jam ini.  Hmmm kayaknya menarik , hayuk berangkat. Jam 11 teng kita berangkat ke Monschau. 4 keluarga berangkat , bersama sama dengan pasukan krucilnya

Main papan seluncur di Sommerbobbahn

Pemberhentian pertama adalah  tempat rodelbahn alias tempat main papan seluncur yang ada trek nya. Tempat ini sebenarnya adalah tempat buat main ski kalau pas musim dingin, tapi di musim panas  hanya berfungsi sebagai tempat main trek papan seluncur.

Panjang trek si rodelbahn ini sekitar 1.2 Km dengan beberapa belokan curam,  di ujung trek kami harus mengangkat si papan seluncur untuk dikaitkan ke chair lift yang akan membawa kita naik ke tempat awal.

Tiketnya bisa beli satuan atau bisa beli per 6 or per 15. Si Kakak yang paling semangat naik sementara si Adek  yang awalnya takut takut akhirnya mau naik juga dan minta bolak balik naik haha.

Saya juga coba naik sekali , eh dimarahin sama yang jaga gara gara lambat , jadi yang lain pada nunggu , sebel. Kalo emang gak boleh lambat bilang dari awal , jadi gak perlu beli tiket , namanya juga orang baru pertama kali. Galak bener sih mbaknya.

Selain main papan seluncur , anak anak juga bebas untuk bermain di Play park yang ada disini,  free of charge , kecuali untuk mobil mobilan, yang mainnya harus dikayuh!!  Lah kalau harus dikayuh sendiri kenapa harus bayar coba ???

Jalan jalan di Zentrum Monschau

Puas main main di arena sommerbobbahn, kita pindah jalan jalannya ke area centrum yang terkenal dengan pemandangannya . Eh pas pula ternyata lagi ada pasar tiban dan toko toko pada buka , padahal kami ke sini hari minggu loh, dan biasanya hari minggu toko toko pada tutup di Jerman.  Ada satu spot yang  banyak banget orang pada foto, ternyata foto rumah rumah di pinggiran sungai ala Venice yang memang cantik.

Toko toko yang buka kebanyakan menjual souvenir local begitu pula dengan restoran , rata rata menjual masakan local. Karena waktu yang terbatas , kita makan mie goreng sayuran beli di restoran cina.  Sementara anak anak minta dibeliin ice cream di toko depannya. Anak saya yang bungsu seperti biasa sudah sangat kecapean akhirnya tidur di stroller. Padahal sepertinya asyik juga duduk duduk sambil ngopi ngopi di cafe , pas pula udara lagi cerah.

Kata orang orang Monschau juga cantik saat sedang bersalju , mudah mudahan masih ada kesempatan jalan kesini lagi saat diselimuti salju