Mama Mama Hamil pengen Jalan Jalan ke Hongkong

Ceritanya saya waktu itu lagi hamil Yudis 6 bulan dan pengen banget jalan jalan ke tempat yang ada amusement park yang lumayan gede. Pilihannya apakah ke Legoland Malaysia ataukah ke Disneyland Hongkong. Kenapa yang ada amusement parknya ? Karena saya dan suami berfikir ini terakhir kali jalan bertiga saja sama Abi , setelah ini kan akan ada adeknya Abi dan butuh waktu sampai adeknya cukup besar dan bisa diajak main dengan nyaman di amusement park.

Setelah searching tiket dsb , akhirnya pilihan jatuh ke Disneyland Hongkong. Kebetulan dapat tiket lumayan murah karena promo dari Cathay, dan  lebih murah dari pada Air asia,  jadi lumayanlah pinggang ga pegel pegel  amat,  kids entertainment juga ada jadi Abi juga ada hiburan waktu di pesawat.

Sesampainya di Hongkong ternyata penuh dengan orang Indonesia 😀  apalagi di Disneyland. Antrian juga lumayan panjang , maklum lagi musim panas dan musim libur lebaran juga.  Masuk ke Disneyland jadi ingat perjalanan dulu kala dengan teman  baik saya  ke Hongkong , waktu itu kami masih sama sama single dan “muda”. Senangnya minta ampun jaman segitu bisa jalan jalan sampai ke Hongkong dan menginjakkan kaki ke Disneyland.

Disneyland Hongkong terletak di Lantau Island. Kita bisa naik MRT dari hongkong station  dengan orange line berhenti di stasiun Sunny Bay, dari Sunny Bay ke Disneyland resort  dengan kereta khusus Disneyland. Kereta ini Jendelanya berbentuk kepala Mickey , begitu pula dengan accesoris di dalam kereta , seperti handle tangan. Dulu waktu pertama kali  naik sumpah exciting banget , foto foto walaupun rame bisa sampe berkali kali. Sekarang masih exciting juga walaupun ga seperti dulu hehe.

Abi seperti biasa pilihan permainannya adalah Roller Coaster duduknya juga paling depan. Mama mama  hamil cuma bisa duduk manis nungguin sambil foto foto demi keselamatan si adek bayi :D. Karena antriannya cukup panjang , si Abi agak agak bosan nungguin untuk bisa mainnya. Rata rata permainan  harus menunggu sekitar 30 menit sampai 1 jam.  Yang lumayan cepat  dan tidak terlalu antry adalah waktu naik kereta api di Main street. Lama perjalanannya sekitar 20 menit dan kereta nya datang setiap 5 – 10 menit.

Kalau buat saya pribadi saya, attraksi yang paling menarik waktu itu ( karena lagi jadi mama mama hamil ) adalah masuk ke sleeping beauty castle.Maklum yang tidak ada larangannya untuk mama mama hamil  ya cuma yang model begini. Kalaupun ga ada larangannya begitu mau masuk dan liat perut , si mba mba sama koko koko yang jaga langsung menyarankan tidak usah naik , atau  mereka tidak  berani tanggung resikonya. Galak nih 🙁 Di Disneyland kami menghabiskan waktu seharian penuh ditutup dengan foto foto di taman Micky – Minny dan Foto foto dengan monster inc.  Pulang dari Disneyland kami jalan jalan ke Victoria Harbour menikmati  malam dan kelap kelip lampu sambil menuju hotel tempat menginap . Dan lagi lagi ketemu rombongan orang Indonesia yang lagi liburan juga disini , Oh Indonesia Indonesia , I love you so much