The Red Rose City – Petra

Rejeki memang datangnya suka ga disangka sangka. Dari beberapa tahun  yang lalu  saya sudah bermimpi untuk bisa melihat petra , eh ga disangka sangka suami dapat tugas untuk pergi ke Amman – Jordan yang jaraknya cuma 3 jam dari Petra. Awalnya masih ragu ragu untuk pergi karena tiketnya lumayan juga ( maklum hitungannya kan tidak cuma satu , tapi 3 ). Akhirnya setelah beberapa kejadian dan pertimbangan berangkat juga saya dan anak anak menyusul suami ke Jordan.

Petra  terletak di Wadi Musa,  bisa ditempuh dengan bis dari Amman atau bisa juga dengan taksi. Yang agak disayangkan memang di Jordan transportasinya tidak semaju di Eropa ataupun di Jepang , sehingga pilihan  transportasinya memang naik Bis atau naik Taksi. Mengingat ada 2 anak kicik ini dan perjalanan yang panjang selama 4 jam an dengan bus, akhirnya saya memesan taksi. Dasar emang cari taksi yang murah , eh dapatnya taksi jelek bener plus ga ada AC nya pula.  Jadinya Yudis ke angin an dan muntahlah di dalam mobil … haiyahhh… emang kalo jalan jalan sama anak kicik ya ada aja sih cerita nya

Di Wadi Musa , kami menginap di Sharah Mountain Hotel. Ini hotel ternyata bagus banget , padahal cuma hotel bintang 2 , hotelnya masih baru dan bersiiihhh. Plus ada free suttle pula ke Petra. Awalnya padahal saya mau pesen Movenpick hotel yang persis di sebelah petra, tapi ga jadi karena liat harganya mencekik leher hihihihi. Nah kami cuma menginap satu malam disini dan mengambil paket visit petra 1 hari.  Which is saya masih menyesal sampai sekarang hiks , harusnya ambil 2 hari secara bawa anak kicik. Hotel ini juga menyediakan makan malam di restorannya, yang enak banget , mungkin karena kami kelaparan juga sih 😀 . Salad nya yang paling top menurut saya , karena sangat segar. Saya yang biasanya ga terlalu doyan sayuran saja bisa habis sampai ludes

Mengunjungi Petra sebaiknya dimulai dari pagi pagi sekali, kami mulai sudah agak siang hari itu. Begitu masuk ada banyak orang yang menawarkan kuda dan carriage. Saran saya lebih baik tidak usah naik , jalan aja terus. cuekin aja. Kami naik karena ditawarin murah pas pertama , tapi terus malah ditawarin naik ke atas gunung. Memang sih pemandangannya bagus banget dari atas.

Cuma ya mahal banget aja jadinya bayarnya. Plus jalan turunnya yang katanya deket ternyata lumayan jauh sekitar setengah jam sendiri dan jadi kecapean si Abi nya. Saya sendiri juga bingung kenapa mau , kalau dipikir pikir treknya cukup berbahaya mana bawa anak kecil lagi.. Untung selamat sampai bawah ..

Turun dari gunung kami melanjutkan perjalanan ke The Treasury dan Royal Tomb.Kata orang once in a life time you must go to petra with your soulmate. Saya sih pergi sama suami tapiii  plus krucil krucil hehe.  Sempat foto berdua cuma diganguin sama anak kicik di pojokan sambil ngupil pulak…

akhirnya fotonya jadi berempat lagi deh. Namanya juga udah satu paket Bun :D.

Amazing view isn’t it ?  ( backgroundnya maksudnya 😀 )