Popeye Village di Mellieha , Malta

Popeye Village ini sebenarnya tidak saya masukkan dalam itinerary awal, tapi akhirnya setelah dipikir pikir kayanya rugi juga kalau gak kesana ( apalagi si Ayah yang demen banget sama Popeye). Soalnya tiket masuknya lumayan mahal. 14.5 Euro untuk dewasa dan 11.5 Euro untuk anak anak diatas 3 tahun, jadi Y juga kudu bayar. Nah lumayan kan dompet jadi tipis. Makanya awalnya saya agak agak males masuk kesana. Cuma karena yang lain pada pingin, dan jaraknya juga gak jauh dari Pantai Mellieha akhirnya mampir juga kami kesana.

Popeye Villate dulunya merupakan setting tempat dibuatnya film Popeye the Sailor Man. Si pelaut yang suka makan bayam suka sama cewek namanya Olive dan punya saingan namanya Brutus. Jaman saya kecil dulu seneng sih nonton Popeye. Kalau anaknya gak ada yang ngerti sama Popeye. Waktu dikasi tau mau ke Popeye Village pada bingung( terutama si A ), siapa tuh si Popeye katanya  :-P. Bunda dan Ayahmu emang udah tua nak ,  tontonannya aja Popeye  🙂  😆

Setelah penjelasan singkat, plus iming iming ada kolam renang air tawar, si A langsung semangat untuk masuk ke sini. Gak terlalu suka dia berenang di laut, karena airnya asin. Kalau Y sih masih belum begitu ngerti, tapi ya seneng juga dia soalnya pas dia lagi alergian jadi renang di laut clekit clekit semua badannya.

Dari Mellieha beach kita langsung menuju ke Popeye village,  gak ada yang ganti baju atau bilasan dulu, langsung aja baju renangnya didouble. Nanggung mau bebersih dulu, jaraknya juga .cuma sekitar 5 menit naik mobil.

Tiba di tempat, dan selesai beli karcis dan dapat penjelasan dari si Mbak yang jaga, kami langsung masuk ke dalam. Daaaan langsung disuguhi pemandangan seperti dibawah ini.  Cantiiikk yaaaa!!!

Rumah rumah yang terlihat disini, beberapa dialihkan fungsinya menjadi theater kecil, restoran/cafe, Mini golf  serta toko souvenir dan studio foto. Tujuan utama kami adalah mini waterpark diujung jalan. Maklum badan rasanya masih pada pliket, jadi biar sekalian renang dan mandi setelahnya. Ada 2 kolam disini , satu kolam biasa dan satu kolam permainan. Anak anak lumayan puas main disini, apalagi kolamnya juga gak terlalu ramai jadi nyaman dan gak ngantri. Yang agak agak mengganggu pas terakhir terakhir ada anak kecil yang renang gak pakai baju  🙄 . Hadeuh mending dipakein celana dalem gitu kali ya, kan risih kita dan gak higienis gitu loh. Anehnya sama yang jaga dibolehin, padahal biasanya gak boleh kalo gak pakai proper swimming suit …..

Kolam biasa, gak terlalu besar, tapi gak ramai juga jadi OK, OK aja. Letaknya persis dibawah tebing karang

Selain mini water park, Popeye Village juga punya private beach. Semacam teluk kecil dan ada beberapa permainan seperti floating trampolin dan sliding. Di pinggiran teluk banyak diletakkan sunbed untuk berjemur (free). Untuk yang malas berenang mereka juga menyediakan boat tour selama 30 menit mengelilingi teluk. Sayangnya waktu kami mau naik di siang hari setelah berenang boatnya sudah tidak beroperasi karena ada kerusakan teknis. Akhirnya kami ambil paket foto studio berempat (sudah termasuk entrance fee juga karena boat tournya tidak beroperasi).

Buat Y yang juga menarik adalah permainan Mini Golf, walaupun dia coba bolak balik susah bener masuknya.  :-). Y juga suka puter puter liat dalamnya rumah Popeye and friend sama nonton cuplikan film Popeye. Sampai akhirnya capek minta istirahat sambil makan Crepes.

Area Mini Golf

Menjelang pulang Y sama A mampir di tempat lukis tato ( lagi lagi free). Minta dilukis gambar jangkar di tangan kiri dan kanan. Selesai dilukis minta balon sama si om, bentuk pedang buat main berdua.  Daaaan pecah di dalam mobil karna kepanasan hahahahaha.

Lukis Tato

In overall saya gak nyesel masuk kesini, tempatnya bagus dan gak terlalu crowded, mungkin karena sedang bukan peak season, anak anak happy. Permainan didalam semuanya sudah All in, jadi gak ada biaya tambahan kecuali makanan dan minuman. Ditambah lagi  Y digratisin masuknya sama si Mbak yang di depan. Kalau gak ingat harus ngejar pesawat pulang mungkin kita bisa seharian disini sampai tutup toko!!